Roberto Firmino Dijuluki Sebagai Raja Tekel

Roberto Firmino Dijuluki Sebagai Raja Tekel

HokiBet - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino tercatat sebagai pemain yang memiliki jumlah tekel sukses lebih banyak dibandingkan gelandang tengah di Liga Inggris.

Pemain asal Brasil ini mencatatkan 38 tekel sukses di musim ini. Dengan jumlah tersebut mereka mengungguli jumlah tekel sukses para gelandang tengah klub papan atas lainnya seperti Paul Pogba (18 tekel sukses), Fernandinho (27 tekel sukses), Granit Xhaka (34 tekel sukses) serta Nemanja Matic (35 tekel sukses).

Hal ini menunjukan Roberto Firmino yang musim ini kerap memainkan peran sebagai penyerang juga aktif dalam merebut bola dan mengganggu alur serangan lawan.

Peran Roberto Firmino ini tentu sangat penting dalam sistem permainan yang dimainkan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp yang menerapkan pressing ketat dari daerah pertahanan lawan atau sering disebut gegen pressing.

Peran defensive foward ini sebelumnya banyak diaplikasikan oleh mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Menurut pengamatan Situs Judi Bola Bila di Liga Italia lebih sering disebut suffaco alias defender attacker.

Seperti disebutkan diatas peran seorang defensive foward ini adalah merebut bola dan mengganggu alur serangan lawan

Tidak heran lagi bila Roberto Firmino cukup sering melepaskan tekel musim ini. Mantan pemain Hoffenheim ini terbilang cukup sukses dalam menjalankan peran sebagai suffaco.

Stamina apik dan rataan tekel sukses yang cukup baik mendukung Firmino untuk melakukan tugas ini.

Meski begitu, Firmino tak kehilangan ketajamannya di musim ini. Total pemain 26 tahun ini sukses mencetak 13 gol dan tujuh assist dalam 39 penampilannya bersama Liverpool.

Baca juga: Jose Mourinho Pastikan MU Berpisah Dengan Ibrahimovic

Tidak ada komentar